BERITA


Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Oleh

Arni Purnama, S.E.
(Guru SMKN 1 Sukanagara)

Jalan untuk menemukan cinta sejati memang penuh teka-teki. Setelah sekian lama kurang lebih dua puluh tahun lamanya, aku menunggu untuk dipertemukan dengan cinta sejati bahkan untuk melewati ini semua butuh perjuangan dan doa yang benar-benar harus aku jalani.

Sampai akhirnya tiba di tahun 2022 ini, aku dipertemukan dengan jodohku sekaligus melangsungkan pernikahan yang sakral tepatnya tanggal dua belas Februar 2022 bertepatan dengan bulan rajab bulan yang dalam islam dikatakan Bulan rajab diyakini sebagai bulan yang baik dan penuh keistimewaan.
Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT bahwa tahun ini tahun yang sangat istimewa karena aku menemukan cinta sejati.

Cinta bukan karena aku cinta tetapi atas ijin Allah aku menerima pasangan hidupku sebagai jodoh kiriman allah SWT dan semoga ini adalah pilihan Allah yang terbaik, yang dapat membimbing, memimpin, dan mengayomi serta menjadikan aku istri yang sholehah turut dan patuh terhadap suaminya. Amiin… 

Jatuh cinta padamu bukan bagian dari rencana hidupku. Kalau memang sudah waktunya janji Allah memang benar. Tanpa kita sadari bahkan tanpa kita tahu, dengan jalan tanpa kesengajaan Allah mempertemukan aku dengan jodohku disaat yang tepat.

Meskipun sebenarnya hati memang belum sepenuhnya siap tetapi dengan niat karena Allah SWT alhamdulilah semua dapat diterima dengan ikhlas dan penuh dengan keridhoan dari Allah SWT. 

Berbicara soal cinta, tentu tidak hanya bagaimana hubungan kita dengan lawan jenis, tetapi ada banyak makna dan tujuan cinta.

Arti cinta menurut islam adalah limpahan kasih sayang allah SWT kepada seluruh mahluknya. Sehingga, allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan dan dengan berpasang-pasangan.

Cinta merupakan fitrah alami manusia dan tanpa keberadaan cinta, orang menyebutnya sebagai perasaan hampa.

Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi sebagian yang merasakannya. Adapun cinta yang sebenarnya atau cinta yang hakiki adalah milik Allah SWT, karena hanya kepada Allah-lah yang maha sempurna dan maha pemilik cinta.

Kita sebagai umatnya harus selalu mencintai Allah dalam segala bentuk dan dalam keadaan. Apapun karena orang-orang yang beriman adalah orang-orang yang sangat mencintai Allah dan karena kecintaannya itu.

Maka seseorang atau orang-orang beriman akan berusaha untuk menyempurnakan pengetahuannya tentang Islam, dan senantiasa mematuhi dan menjauhi larangannya serta senantiasa bertawakal dan menyerahkan segala sesuatu kepada Allah SWT.
 
Cinta memang suatu perasaan yang tidak mungkin manusia untuk tidak merasakannya. Ada banyak bentuk cinta salah satu halnya adalah cinta terhadap sesama manusia.
Cinta adalah fitrah dan mencintai sesama manusia juga merupakan suatu fitrah yang diberikan Allah SWT. Dalam ajaran atau syariat islam, cinta kepada manusia adalah seharusnya merupakan perwujudan dari cinta kepada Allah SWT.

Dapat dikatakan cinta jika seseorang mencintai Allah SWT maka diapun mencintai manusia lainnya atau pasangannya kelak. Allah juga menyebutkan dalam Al-qur’an bahwa allah menciptakan manusia agar dapat saling mengenal dan mengasihi.

Sebagaimana Allah berfirman dalam alqur’an QS Al-hujurat :13 yang artinya:
“ wahai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu sekalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan menjadikan kamu sekalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu sekalian saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu sekalian di sisi Allah ialah orang-orang yang paling taqwa diantara kamu sekalian. Sesungguhnya allah maha mengetahui lagi maha mengenal”. 

Percayalah niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik, insya Allah!

Dengan penuh kesabaran dan usaha yang maksimal, semua pasti akan menemukan pasangan terbaik dunia akhirat dan paling penting harus niat karena Allah SWT dan mencintai harus dasar karena Allah SWT agar dapat menerima satu sama lain dan dapat saling mengasihi. 

Alhamdulillah sungguh luar biasa!***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :