BERITA


Kenapa Guru Kimia?

Oleh
Erna Ratnawati, S.Pd.
(Guru SMKN 1 Sukanagara)

Part 2

Akhirnya, pengumuman kelulusan SMPTN tiba. Nama-nama peserta yang lulus diumumkan di koran, disertai nama universitas dan jurusannya.

Ketika dicari, ternyata ada nama saya, masuk jurusan Pendidikan Kimia UPI. Senang dan bangga rasanya dapat masuk ke universitas dan jurusan yang diinginkan.

Tanggal 1 September menjadi hari pertama masuk kuliah. Mulai berkenalan dengan teman-teman baru dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Semakin hari, semakin banyak tugas kuliah yang diberikan oleh para dosen. Awalnya, belum terbiasa dengan cara belajar di perkuliahan, tapi lama-lama menjadi kebiasaan dan tidak menjadi beban, karena memang suka belajar di jurusan kimia.
 
Di jurusan ini, banyak ilmu yang didapat. Bahkan, kalau didalami, ilmu ini ternyata dapat lebih mendekatkan kita kepada Yang Kuasa. 

Contohnya dari ilmu kimia, kita bisa sadar bahwa Allah mengatur segala hal sampai dengan hal terkecil pun, yaitu atom. Struktur atum diatur oleh Alloh dengan sempurna. Bahkan, elektron di kulit atom pun tersusun secara teratur. Masya Alloh.

Di kimia, kita tidak hanya belajar secara teoritis, tapi praktik juga. Menyenangkan bisa tau banyak hal tentang science dari praktikum. Tidak hanya pengetahuannya yang berharga, esensi pembelajaran dari praktikum kimia pun bisa di dapat, seperti ketelitian, kesabaran, kebersihan, dan ketepatan.

Waktu begitu cepat berlalu, akhirnya tiba saatnya untuk wisuda dan menyandang gelar sarjana pendidikan. Ternyata, setelah lulus, tidak mudah untuk mencari pekerjaan yang tepat dengan ilmu yang kita miliki. 

Tapi, lagi-lagi Alloh memberikan kemudahan. Awal tahun 2010 menjadi tahun pertama saya sebagai guru kimia di SMK. Senang sekali bisa bekerja sesuai dengan ilmu yang dimiliki dan sesuai dengan keinginan. Alhamdulillah.

Bisa menjadi guru kimia seperti sekarang ini, salah satunya karena jasa dari guru-guru.
Terima kasih guruku.***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

Hot News

Image

Kenyataan Setelah Lulus SMK

Image

Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Image

Kenapa Guru Kimia?

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :