BERITA


Ribuan Penulis Siap Sukseskan Program Literasi Mahardhika KCD Wilayah VI

ZIERAMEDIA-Ribuan penulis di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, siap sukseskan program Literasi Mahardhika yang digagas KCD Wilayah VI.

Setelah kegiatan Training of Trainer (TOT) Literasi bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas (Tim 45) yang bertempat di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI (Cianjur, 11/02/2022), pertanda ribuan penulis siap lahirkan ribuan karya tulisnya.

Tim 45 (45 orang) ini menjadi tim pelatih penggerak literasi di KCD Wilayah VI yang rencananya pada Maret 2022 mendatang ditargetkan panen ribuan karya tulis dari siswa, Guru dan Pengawas SMA/SMK/SLB di Cianjur dan Bandung Barat.

Lentera Mahardhika atau Literasi Bersama untuk Mewujudkan Masyarakat Pemelajar Terus Berkarya, menjadi branding program gerakan literasi tersebut.

Endang Susilastuti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, dalam sambutannya menegaskan akan pentingnya menghidupkan kembali Gerakan Literasi Sekolah.

"Saat ini masih banyak sekolah yang belum terbentuk Tim GLS-nya, melalui Lentera Mahardhika Kepala Sekolah wajib membentuk Tim GLS di sekolah masing-masing", tandasnya.

Sementara itu, Badriah yang populer disapa Miss B, sebagai Pengawas sekaligus Penggawa Literasi Mahardhika, memberikan  motivasi dan arahan terkait pendampingan literasi kepada Tim 45.

"Semua orang bisa nulis, menulis itu bukan bakat tapi keterampilan. Oleh karenanya terus berlatih menulis, menulis dan menulis", ungkapnya.

Miss B juga menjelaskan akan pentingnya membaca bagi penulis. Penulis itu harus rajin membaca. "Saya, sebelum menulis sebuah jurnal, sebelumnya membaca minimal 10 jurnal", tegas Miss B.

Kepala SMKN 1 Sukanagara, Muhamad Alwi, mengajak  semua Kepala Sekolah, agar berperan aktif dan mendukung penuh suksesnya program Literasi Mahadhika di KCD Wilayah VI.

Muhamad Alwi mengatakan, "SMKN 1 Sukanagara akan turut mensukseskan program Literasi Mahardhika, dan mengajak kepada rekan Kepala SMA/SMK/SLB untuk mendukung penuh program ini", pungkasnya.

Secara teknis, ribuan karya tulis tersebut akan terhimpun dan bisa nikmati pembaca melalui website berbasis blog pada laman https://menulis.kcd6.net.***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

Hot News

Image

Kenyataan Setelah Lulus SMK

Image

Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Image

Kenapa Guru Kimia?

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :