BERITA


Self Love Memengaruhi Kesehatan Mental

Oleh
Nida Apriliani, S.Pd.
(Guru SMKN 1 Sukanagara)

Self love adalah mencintai diri sendiri dan mengenal diri sendiri. Mencintai diri sendiri itu sangat penting, sebab jika bukan kita sendiri lalu siapa lagi yang akan mencintai diri kita?

Pertanyaan yang terlihat sederhana, tapi sangat penting untuk kita dan sangat mempengaruhi diri kita.

Jika kita berfikir diri kita adalah seseorang yang buruk dan tidak layak, tidak berharga maka apa yang kita lakukan seperti tidak penting atau tidak ada gunanya yang lebih buruknya adalah membenci diri sendiri.

Jika kita berfikir sebaliknya maka semua yang kita lakukan akan terasa berarti maka kita bisa mencintai diri sendiri dan bangga dengan apa yang kita lakukan.

Butuh waktu yang lama untuk mengenal diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Walaupun begitu kita harus mampu mencintai diri sendiri.

Banyak yang sulit bahkan tidak biisa untuk mencintai diri sendiri karena beberapa hal. Seperti hal nya seseorang yang memiliki kesehatan mental dan solusinya dengan konsultasi ke psikolog. Konsultasi secara rutin dapat menyembuhkan gangguan mental dan dapat mencintai diri sendiri.

Apakah kita sudah mengenal diri kita sendiri?

Banyak dari orang justru merasa asing dengan dirinya, merasa kosong tidak mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan. 

Mengenal diri sendiri juga menyinkronkan keinginan dan realita agar kita bisa lebih menerima diri kita dalam kondisi apapun. Hargai diri sendiri kalau bukan kamu siapa lagi.

Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain, jangan khawatir dengan pendapat orang lain, ingatlah bahwa tidak ada orang yang sempurna. Mau dibenci atau disuka jadilah diri sendiri.***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

Hot News

Image

Kenyataan Setelah Lulus SMK

Image

Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Image

Kenapa Guru Kimia?

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :