BERITA


Yang Mengecewakanmu Bukanlah Cinta

Oleh
Agus Girianto, S.Pd.
(Guru BK SMKN 1 Sukanagara/Kaprog OTKP)

Banyaknya orang yang kecewa karena cinta. Namun sebenarnya bukanlah kecewa terhadap cinta itu, melainkan karena ia percaya terhadap imajinasinya sendiri. Kemudian dari situlah muncul kekhawatiran mengenai apa yang akan terjadi setelah cinta itu berjalan.

Seringkali kita percaya terhadap imajinasi, bukannya percaya terhadap realitas yang sudah pernah kita alami. Entah karena harapan maupun keinginan kita yang terlalu kuat atau hal tersebut hanyalah seonggok obsesi yang merusak arti cinta sebenarnya.

Cinta tak pernah salah saat ia berdiri sendiri. Cinta menjadi salah kalau harapan yang kita susun tidak tepat. Cinta merupakan kata kerja, cinta itu memberi, cinta itu berbuat, cinta itu membuktikan, cinta bukanlah sekadar kata-kata melainkan kemauan untuk berbuat sesuatu.

Saat kita memberi hadiah terhadap seseorang dan hadiah itu tidak ia terima, maka hadiah itu akan kembali kepada kita. Itulah contoh hal yang sederhana seperti kita mencintai tanpa diikuti ketakutan akan kekecewaan, saat kita memberi cinta tapi cinta itu ditolak maka cinta itu akan kembali kepada diri kita lagi.

Kita tidak bisa keluar dari lingkaran cinta, karena masing-masing dari diri kita pasti pernah mengalami cinta sejak berada di dunia. Hal tersebut dikarenakan dunia diciptakan oleh unsur yang dinamakan cinta.

Tidak mungkin semesta tercipta hanya karena keegoisan Tuhan semata. Tuhan mencipta semesta dan kemudian (mencipta) manusia berikutnya agar makhluk tersebut bisa memiliki tempat dan menjadikannya lading dalam pengolahan pemikiran dan terciptalah teknologi-teknologi di dalamnya. 

Hal tersebut bisa menjadi bukti perbedaan antara makhluk Tuhan yang berwujud manusia dan lainnya. Kalau bukan karena cinta oleh Sang Sutradara yang meraciknya dengan sangat apik, maka dengan kata apa kita bisa mengungkapkan realita ini semua.

Kita acapkali lupa akan kesadaran terhadap cinta itu sendiri, seberapa besar, dan sebersih apa pandangan kita terhadap cinta. Kalau kita sudah memasuki fase tersebut, maka cinta tidak akan pernah mengecewakan kita.

Yang mengecewakan kita tanpa kita sadari adalah harapan yang tidak bisa kita control. Yang mengecewakan kita adalah harapan imajinasi ketika masuk pada suatu permulaan dan proses yang kita jalani.

Mungkin saja cinta yang kita percayai hanyalah manivestasi dari harapan ataukah sekadar keinginan kita dalam cinta yang hanya sampai pada level itu.***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

Hot News

Image

Kenyataan Setelah Lulus SMK

Image

Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Image

Kenapa Guru Kimia?

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :