BERITA


Tadabur Alam; Mendekatkan dan Merekatkan

Oleh
Fitri Ekadyahtina, S.Farm
(Guru SMKN 1 Sukanagara)

Tadabur alam merupakan sebuah proses untuk merenungi dan menghayati segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi, yang telah diciptakan oleh-Nya.

Bertujuan untuk lebih mengenal alam, lebih dekat dengan alam, sehingga bisa menjaga dan melestarikan keberadaannya.
Alam ini sebagai media dan sarana yang Allah SWT gunakan untuk mencukupi kehidupan manusia di dunia. Baik kebutuhkan primer maupun sekunder.

Maka sudah menjadi hal yang lumrah, kita sebagai manusia untuk tadabur terhadap alam, karena manusia yang hidup di alam kelak mati juga dikuburkan di alam.

Dengan tadabur alam, kita sebagai manusia akan semakin mengenal dan memahami tentang Sang Pencipta alam semesta ini. Maka tadabur alam dapat digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.



Pada tanggal 26 Januari 2022 seluruh PTK SMK Negeri 1 Sukanagara melakukan tadabur alam di Smiling Cinangka Camping Ground. Tadabur alam di mulai dari melakukan makan siang bersama dengan liwetan diatas daun pisang. 



Ngaliwet sendiri merupakan salah satu kegiatan yang sering diadakan di sekolah kami untuk mempererat kebersamaan diantara seluruh PTK. Setelah itu beberapa PTK melakukan body rafting mengarungi aliran sungai Cibala sebagai salah satu cara bertadabur alam.



SMK Negeri 1 Sukanagara memiliki daerah yang strategis dan menguntungkan, karena keadaan alam di sekitar sekolah sangat indah, sehingga bertadabur alam bisa dilakukan setiap harinya.***
(admin)


0 Komentar

Kirim Pesan

Hot News

Image

Kenyataan Setelah Lulus SMK

Image

Tahun 2022 Kutemukan Cinta Sejati

Image

Kenapa Guru Kimia?

PROFIL SEKOLAH

Kopi Produk Unggulan SMKN 1 Sukanagara

SMK Pusat Keunggulan

Gebyar Vaksinasi

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Kontak

Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :