NEWS UPDATE :  

BERITA

Bahayanya Sanksi Sosial Terhadap Terpapar Covid-19

Oleh Rena Susanti, S.Pd.

(Guru SMKN 1 Sukanagara)

Sudah hampir satu tahun negara kita diserang pandemi COVID-19. Bahkan bukan negara kita saja melainkan menyapu hampir seluruh dunia. Perekonomian pun mulai terkena dampak, tidak ketinggalan pendidikan juga terdampak terutama pembelajaran di sekolah.

Anak didik yang seharusnya mendapat pembelajaran di sekolah secara detail dan full time, kini pembelajaran nya terhambat. Walaupun demikian pembelajaran tetap berjalan meskipun secara daring. Akan tetapi banyak sekali kendala, mulai dari susah sinyal, kuota mahal, tidak punya handphone, apalagi sekolah-sekolah yang berada di pelosok. Kami sebagai guru harus bisa menyiasatinya dengan cara apapun agar anak didik tetap belajar.

Selain sekolah, kita yang hidup bermasyarakat pun harus ada batasan-batasannya. Biasanya kita mengadakan kegiatan apapun secara bebas tanpa ada rasa ketakutan, sekarang banyak sekali persyaratan yang harus di jalani. Mungkin itu demi kebaikan kita semua agar terhindar dari COVID-19. Kita pun jangan menyepelekan semua itu, karena COVID - 19 akan terus mengancam kita di manapun kita berada. Apakah itu zona hijau atauu kuning, apalagi yang berada di zona merah tentu sangat rentan.

Kita yang berada di zona hijau tetap saja ada yang positif COVID-19 bahkan sudah banyak, dan kita tidak tahu apakah kita sehat-sehat saja atau tidak? Wallahualam. Kenyataannya, banyak juga orang yang OTG (Orang Tanpa Gejala). Nah, di sinilah kita harus tetap siaga, patuhi protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, dan hindari kerumunan juga menjaga jarak. Kalaupun di sekitar kita ada yang terkena COVID-19 jangan kita kucilkan, keep suport tetap beri kebahagian agar imun mereka meningkat.

Kenapa yang terkena COVID-19 banyak yang meninggal? Sanksi sosial nya itu lah yang konon membuat mereka down sehingga imunitasnya terus berkurang. Maka dari itu kita harus suport mereka. “Mental health has come to the forefront with the ongoing COVID-19 crisis” Kesehatan mental menjadi yang paling diutamakan pada saat krisis COVID-19 saat ini. Oleh karena itu, jangan memeberi mereka sanksi sosial karena mereka membutuhkan suport kesembuhan dari kita semua.

PROFIL SEKOLAH
Kontak
Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :
PPDB ONLINE
PENGUMUMAN UN
Statistik Pengunjung
Flag Counter