NEWS UPDATE :  

BERITA

Jangan Egois, Hargailah Setiap Orang


Oleh Imam Munir Munandar


“Belajarlah dari kesalahan orang lain. Kita tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua itu sendiri.” (Imam Munir Munandar)

 

Dalam upaya untuk bisa meraih hidup yang penuh kedamaian, tidak jarang ada orang yang keliru dalam memilih jalan. Kesalahan itulah yang membuat mereka tidak kunjung mendapatkan apa yang mereka harapkan. Kebahagian yang mereka harapkan, tetapi penderitaan.

 

Parahnya lagi, terkadang kita malah melakukan kesalahan yang sama yang telah terlebih dulu dilakukan oleh orang lain, kesalahan-kesalahan yang telah membawa mereka kepada penderitaan. Sayangnya sering kita tidak mau belajar dari kesalahan merka sehingga kita pun masuk ke dalam jurang penderitaan sebagaimana mereka.

 

“Dan tidaklah sama perbuatan baik dan perbuatan jahat. Tolaklah kejahatan yang ditujukan kepadamu dengan cara yang lebih baik, apabila engkau berlaku demikian maka orang yang menaruh permusuhan terhadapmu, dengan serta merta akan menjadi seolah-olah sahabat Karib” (QS. Fushilat:34)

 

Dalam kehidupan, kita sebagai manusia selalu dihadapkan pada dua pilihan yang selalu bertentangan. Yaitu kejahatan dan kebaikan. Keduanya muncul dalam waktu yang berbeda, jika suatu saat kita menghadapi kejahatan, maka lain waktu maka kita akan mendapati kebaikan.

 

Demikian juga dalam diri manusia, ada manusia yang memiliki tabiat jahat da nada juga memiliki tabiat baik. Ketika menghadapi orang baik, kita harus bisa membalas kebaikannya dengan menjadi orang yang baik pula. Tetapi bagaimana ketika kita menghadapi orang yang jahat? Pasti sangat sulit untuk berbuat baik terhadap orang yang jahat. Tetapi, Jika kita mampu memperlakukan orang jahat dengan baik, mampu merebut hatinya, maka siapa tahu ia dapat menjadi orang yang terbaik dalam kehidupan kita.

PROFIL SEKOLAH
Kontak
Alamat :

Jalan Raya Mekarsari Km.07 Gunungsari

Telepon :

085724452788

Email :

info@smkn1sukanagara.sch.id

Website :

smkn1sukanagara.sch.id

Media Sosial :
PPDB ONLINE
PENGUMUMAN UN
Statistik Pengunjung
Flag Counter